1.Ceramah, seminar, webinar, simposium, lokakarya, diskusi maupun pendidikan dan pelatihan
2.Publikasi di media cetak, media elektronik, jurnal penelitian, dan media lainnya
1.Pertemuan umum, pertemuan khusus untuk kelompok pengajar dan pelaku dan pertemuan antar kelompok
2.Penyediaan jasa informasi usaha
3.Penyediaan jasa konsultasi
4.Penyediaan jasa penelitian dan studi kelayakan bidang perdagangan internasional, seperti ekspor impor, kebijakan perdagangan luar negeri, dan bidang lain terkait perdagangan internasional
1.Kemudahan dan keringanan dalam perjalanan, berbelanja dan lain lain kebutuhan anggota
2.Pengembangan hobi, olahraga, musik, rekreasi dan lain lain.
Menyelenggarakan kegiatan yang bersifat sosial dan edukatif untuk kepentingan masyarakat luas
Menjalin kerjasama dengan asosiasi pengajar dan pelaku perdagangan internasional di tingkat regional dan internasional
Menjalin kerjasama dengan lembaga swasta, asosisasi, perguruan tinggi dan pemerintah Indonesia
Sinergi Membangun Perdagangan Internasional Indonesia